Pilihlah Kuliah Yang Lulus Cepat Kerja

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Saat ini ribuan kampus tersebar diseluruh Indonesia, baik itu universitas, institut, politeknik, sekolah tinggi, dan akademi. Jika kita pandai (seperti saya...he...he...) gampang saja mau pilih yang mana sesuai dengan kesukaan.
Tapi bagi yang memiliki kepandaian standar kadang merasa bingung, mau ngambil jurusan kesuai keinginin nggak nyampai dan kalah saingan, mau kuliah dikampus yang terkenal saingan banyak, mau kuliah ditempat biasa-biasa malu karena kurang gengsi.
Seribu alasan, seribu pertimbangan kadang membuat pusing tujuh keliling dalam memilih tempat kuliah. Apakah Anda mengalaminya....?.
Sebetulnya mudah saja kok untuk memilih kuliah yang tepat. Jawabannya hanya satu "Lulus Cepat Kerja". Ya kaan...?
Buat apa kita kuliah tinggi jika lulus tidak dapat kerja...!
Buat apa kita kuliah di Universitas terkenal jika lulus jadi nganggur...!
Buat apa kuliah sesuai dengan minat dan kesenangan jika nantinya sulit bekerja...!
Untuk itu jika anda ingin memilih kuliah yang tepat, fokuskan diri anda, pikirkan kedepannya, jangan sampai anda menyesal dikemudian hari.
Pekerjaan adalah segalanya, anda tau kan saat ini cari kerja susah setengah mati...?
Berikut ini tips memilih kuliah dari saya :
1. Ambil Jurusan atau Fakultas yang peluang kerjanya banyak
Jangan asal mengambil jurusan, karena jika asal-asalan anda yang akan rugi. Kadang jurusan tidak terkenal tapi peluang kerja oke, ambil saja meskipun diluar kesukaan. Anda mau kerja kan, anda mau menghidupi anak istri kan...?
2. Jangan lihat nama universitasnya
Dalam memilih kuliah jangan hanya mementingkan nama besar universitas, ngapain mentingin prestise jika nantinya nganggur, idealnya sich kuliah ditempat terkenal dan lulus langsung kerja, tapi masalahnya tidak semua jurusan dikampus terkenal itu memiliki peluang yang bagus. Tidak jarang kampus yang biasa-biasa saja tapi setelah lulus langsung kerja. Oleh karena itu pilihlah yang jurusan yang berpeluang bagus dimanapun kampus itu dan jangan peduli nama kampus itu.
3. Prioritaskan Kampus Ikatan Dinas
Jika ingin terjamin dan langsung kerja, ambil saja kampus pemerintah dengan ikatan dinas, jangan berpikir macam-macam lagi jika anda punya kesempatan dan diterima di kampus jenis ini.
Sekali lagi dalam memilih kuliah yang terpenting adalah lulus langsung kerja, dimanapun kuliah anda, mau ditempat terkenal ataupun tidak terkenal ambil jurusan yang mudah cari kerja, ingat kawan nantinya bukan ijasah yang anda pergunakan mengihidupi anak istrimu tapi pekerjaanlah yang terpenting. Okee...!

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :