Peran Pemerintah Dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Peran Pemerintah Dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa ditulis oleh : Ardi Diah A
Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah kewajiban yang paling mendasar dan diatur dalam UUD 1945. Dalam mencerdaskan kehidupan bangsa peran pemerintah sangat diperlukan. 
Contohnya dalam masa depan pendidikan anak-anak usia pendidikan dasar di Indonesia. Disinilah Pemerintah harus menyadari bahwasannya anak-anak merupakan investasi masa depan sebuah bangsa.
Merekalah pewaris masa depan, tulang punggung dan harapan bangsa dan negara ada di pundak mereka. Namun, harapan itu ternyata masih membentur tembok yang sangat besar. 
Karena ternyata masih banyak di temukan anak-anak kurang mampu harus berhenti sekolah karena tidak memiliki biaya. Sering dijumpai bahwa anak-anak Indonesia harus dipaksa mengemis demi menghidupi keluarga, melakukan tindak kriminal dan terlantar karena masalah ekonomi. 
Padahal, anak-anak Indonesia harusnya berada di rumah, belajar dan menikmati tumbuh kembang diri mereka dengan baik. Disitulah peran pemerintah harus ditingkatkan dalam rangka peningkatan pendidikan anak-anak Indonesia.Terutama jika mau terwujudnya tujuan UUD 1945, khususnya pada Mencerdaskan kehidupan Bangsa di Indonesia. Mana Tanggung Jawab Pemerintah....!! (IC/90).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :