Penjajahan Diatas Dunia Harus Dihapuskan

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Penjajahan Diatas Dunia Harus Dihapuskan ditulis oleh Abdul Syukur Tri Maryono
Menurut saya Penjajahan adalah tidakan memaksa seseorang untuk mengikuti apa yang di perintahkan penjajah kepada seseorang / negara yang dijajah.
Sehingga seseorang itu dipaksa tunduk / mengabdi kepada penjajah, dan itu merupakan tidakan yang sangat merugikan, Seperti penjajahan Belanda di Indonesia selama 350 tahun lamanya rakyat Indonesia dijajah dan kerja paksanya disebut kerja rodi dan Jepang menjajah di Indonesia selama 66 tahun lamanya kerja paksanya disebut Romusa, selama penjajahan itu rakyat Indonesia sangat tertekan fisik dan batinnya, rakyat selalu berjuang membela diri sendiri dan negara untuk melawan penjajah dengan menggunakan peralatan seadanya sedangkan penjajah memiliki perlatan lengkap.
Tetapi dengan semangat, kekompakan,dan kerja keras rakyat Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 1945 indonesia akhirya merdeka, setelah beberapa ratus tahu rakyat Indonesia dijajah oleh negara penjajah.
Meskipun Indonesia sekarang ini sudah merdeka tetapi penjajahan masih ada walaupun tidak secara langsung melainkan melaui tekhnologi informasi dan komunikasi serta obat-obat terlarang seperti narkoba, narkotika yang banyak di selundupkan di Indonesia oleh negara-negara lain.
Tekhnologi merupakan bagian yang sangat penting di era modern,sekarang ini banyak teknologi yang banyak berisi video-video tidak pantas serta hal-hal yang dapat melunturkan jati diri bangsa.begitulah bentuk penjajahan di era global, sehingga kita harus berhati hati dalam mengikuti perkembangan jaman.
Dampak dari penjajahan antara lain :
1.Menjadikan mental rakyat lemah setelah penjajahan.
2.Korban berjatuhan karena adanya perlawanan.
3.Wilayah bekas penjajahan menjadi hancur.
4.Terjadinya banyak kematian akibat kelaparan.(IB/95).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :