Negara Yang Damai

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Negara Yang Damai ditulis oleh : Habillah T 
Menurut saya, negara yang damai tidak hanya sebatas negara yang merdeka dan terbebas dari perang antarnegara.
Tetapi , negara yang mampu menjaga keutuhan rakyatnya, negara yang memikirkan kesejahteraan rakyatnya, dan negara yang mampu melindungi rakyatnya. Negara seperti inilah yang menjadi impian rakyat di seluruh Indonesia.
Namun, selama ini pemerintah sering mengabaikan kesejahteraan rakyat. Sebagai contohnya :
1. Dalam bidang hukum :Masyarakat golongan bawah dan golongan atas sering di beda-bedakan. Mereka dari golongan atas yang terjerat suatu kasus yang merugikan banyak orang dengan mudahnya dapat terlepas dari jeratan hukum, sementara masyarakat kecil yang hanya melakukan tindakan kriminal yang terbilang sederhana semakin di tindas dan di persulit dalam penyelesaiannya.
2. Dalam bidang kesehatan : Pasien yang belum bisa membayar biaya administrasi sering kali di telantarkan begitu saja padahal keadaannya sudah kritis. Mereka tidak memikirkan keselamatan pasien terlebih dahulu. Hanya memikirkan prosedur saja.
3. Dalam bidang sosial :Kebanyakan orang tidak mau menggunakan kendaraan umum di karenakan banyak kejahatan yang terjadi. Seperti : perampokan, penodongan, pemerasan, dan pelecehan.
Tindakan-tindakan seperti ini membuat masyarakat semakin menjauh dan tidak mempercayai aparat pemerintahan. Seharusnya lebih bisa diperhatikan demi kedamaian dan keamanan seluruh rakyat.(90)

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :