Operasi Katarak

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Satu hal yang penting untuk diketahui bahwa katarak tidak ada obatnya, kecuali dengan tindakan operasi katarak. Dengan operasi katarak ini maka mata yang katarak dapat disembuhkan.
Operasi katarak adalah cara yang paling tepat untuk mengatasi dan menyembuhkan mata katarak. Saat ini teknik operasi katarak sudah sangat canggih.
Tindakan operasi katarak dapat dilakukan tanpa harus menunggu matang, bila penderita katarak sudah merasa terganggu penglihatannya maka dapat segera dilakukan operasi katarak.
Dalam operasi katarak, untuk saat ini sudah tersedia teknologi bedah katarak modern yang menggunakan mesin fakoemulsifikasi.
Dalam operasi katarak yang menggunakan alat fakoemulsifikasi ini lebar sayatan luka operasi sangat minimal, yaitu lebar sayatan hanya 1,8 sampai 2 milimeter.
Luka sayatan operasi katarak juga tidak perlu dijahit dan menggunakan lensa buatan (lensa intra ocular atau lensa implan) untuk mengganti lensa yang terkena katarak. Sehingga kesan berdarah-darah akibat operasi katarak sudah tidak ada lagi. (Dokter Kita).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :