Merasa puas diri bisa menjadi masalah besar, terutama untuk bisnis yang telah didirikan bertahun-tahun. Semua insdustri sangat kompetitif dan lebih dari yang sudah-sudah, kita semua harus semakin cerdas.
Salah satu Strategi Bisnis Terbaik adalah menjaga pelanggan lama. Rawat mereka, dorong mereka untuk menghabiskan lebih banyak lagi dengan bisnis anda, jangan berhenti meminta pendapat mereka bagaimana cara untuk memperbaiki level layanan dan produk anda saat ini.
Terus jaga hubungan dengan pelanggan, hargai mereka karena sudah setia terhadap bisnis anda, dan mereka akan bersama anda selama bertahun-tahun.
Saya (Andrew Griffiths) jadi teringat tentang cerita sebuah kafe di Sidney. Semua pelanggan tetap di kedai kopi ini memiliki mug atau cangkir tersendiri. Mug ini berkualitas tinggi, yakni nama pelanggan tetap dicetak dibagian sisinya, dan semuanya digantung dan dipajang disebuah dinding yang besar.
Jumlahnya ada ratusan cangkir. Pelanggan tetap masuk kedalam kedai kopi, mengambil mugnya sendiri, membawanya ke kasir, dan melakukan pesanan selera kopi kegemarannya sudah tersimpan di komputer dan langsung muncul begitu nama pelanggan diketikkan. Si pemegang mug ditawari beragam produk spesial.
Dengan kata lain, mereka dibuat merasa sedemikian istimewa. Ini merupakan kedai kopi yang sangat sukses. Banyak diantara ide yang rekomendasikan dalam buku ini fokus pada layanan pelanggan. Pendapatan ekstra yang anda cari boleh jadi tidak perlu berasal dari jauh (yaitu cukup dari pelanggan lama).