Softlens Dapat Menyebabkan Iritasi dan Infeksi

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Softlens atau Lensa Kontak ini sering dipakai dengan berbagai alasan, misalnya agar penampilan semakin cantik, mengikuti trend maupun sebagai pengganti kacamata biasa. 
Orang dengan mata minus misalnya ketika menggunakan kacamata sering terjadi keluhan pusing biasanya akan mencoba menggunakan softlens sebagai pengganti, selain itu kadang wanita yang berkaca mata dianggap cupu sehingga menggantinya dengan soflens dan berbagai alasan lainnya.
Namun demikian, ada baiknya jika anda sebagai pengguna softlens untuk berhati-hati karena dapat menyebabkan iritasi dan infeksi pada mata.
Penggunaan softlens atau lensa kontak meskipun akan memberikan hasil yang lebih baik secara kosmetik, tetapi juga akan memberikan risiko yang lebih tinggi yaitu timbulnya iritasi dan infeksi yang berbahaya pada mata.
Jika anda memang lebih menyukai menggunakan lensa kontak atau softlens daripada kacamata biasa, alangkah baiknya jika anda benar-benar memperhatikan kebersihan dan cara perawatan yang baik dan benar sesuai saran dokter mata.
Mata adalah organ yang yang sangat penting, jika memang anda merasakan keluhan tidak nyaman, melihat tanda-tanda yang berbeda pada mata, segeralah perisakan ke dokter mata, karena bisa saja itu semua adalah gejala ataupun tanda adanya iritasi maupun infeksi pada mata yang disebabkan oleh penggunaan softlens.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :