Penyebab dan Tanda Depresi

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Seseorang yang mengalami depresi dikarenakan beberapa faktor yang mempengaruhinya. Penyebab depresi diantaranya adalah faktor bawaan atau faktor genetik, faktor tekanan, faktor kepribadian dan faktor lingkungan. 
Secara kasat mata, orang yang mengalami depresi bisa dilihat tanda-tandanya. Tanda seseorang mengalami depresi yaitu, mood-nya selalu drop dan jelek, misalnya murung, sedih, mudah menangis, dan tidak bisa tidur. 
Kalaupun bisa tidur, esok harinya ketika bangun badannya tidak segar, tidak bisa lagi menikmati hal-hal yang dulunya disenangi, tidak bergairah, tidak berenergi dan lamban. Jika depresi berat maka tidak mau makan, tidak mau merawat diri dan sebagainya. 
Jika orang disekeliling kita kita mengalami hal semacam ini, ada baiknya jika diajak bicara dari hati ke hati. Kita tanya apa yang membuatnya seperti itu, tidak perlu langsung diajak ke psikolog ataupun psikiater jika masih bisa ditangani sendiri. 
Namun apabila sikapnya sudah tidak rasional, mengganggu orang lain, sedih dan murung sudah jelas dan tidak mau melakukan apa-apa sebaiknya dibawa ke rumah sakit jiwa. Karena tanda semacam ini jika tidak ditangani oleh psikiater atau orang yang ahli maka bisa saja terjadi hal yang tidak diinginkan misalnya melakukan bunuh diri.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :