Merawat Rambut Berwarna Dan Merawat Rambut Keriting

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Merawat Rambut Yang Diberi Warna (Disemir) dan Merawat Rambut Keriting
Cara Merawat Rambut Yang Disemir :
a. Dianjurkan mencuci rambut minimal 24 jam setelah proses pewarnaan. Hal ini dilakukan agar bahan kimia tidak terlalu lama menempel pada rambut anda.
b. Hindari menggunakan air panas ketika mencuci rambut karena dapat membuka kultikula rambut dan mengurangi kelembapan. Gunakan color echancer dengan conditioner tiap kali selesai mencuci rambut. Produk ini berguna untuk menjaga rambut agar tahan lama. 
c. Biasakan mengoleskan kondisioner sebelum anda berenang, baik dikolam renang ataupun dilaut, karena klorin atau air garam dapat membuat warna rambut mudah luntur.
d. Untuk perawatan-perawatan tersebut, gunakan shampo, konditioner, maupun masker rambut yang khusus diformulasikan untuk perawatan rambut berwarna. Jika perawatan seperti ini tidak dilakukan maka rambut akan tampak kusam, kering ataupun mudah rontok.
e. Ada juga yang menerapkan perawatan secara khusus sesuai dengan warna. Misalnya saja untuk rambut berwarna kuning, semprotkan teh camomile. Biarkan sesaat, baru kemudian dibasuh.
f. Agar warna tak pudar, cobalah untuk menjaga rambut anda agar tidak terkena terlalu banyak sinar matahari. Menggunakan penutup kepala akan sangat membantu hal ini.
Cara Merawat Rambut Keriting :
a. Berbeda dengan rambut kebanyakan, rambut keriting akan menjadi lebih mudah kusut jika tidak dirawat dengan baik. Jika rambut anda keriting, sebaiknya dicuci cukup dua kali dalam seminggu, karena bila terlalu sering dapat membuat rambut tampat kering.
b. Gunakan kondisioner yang diperkaya oleh vitamin dan mineral setelah cuci rambut agar rambut lembut dan halus, serta berrkilau alami. 
c. Hindari sisir dan sikat rambut bergigi rapat agar tidak kusut atau bahkan rontok.
d. Untuk mengeringkan rambut, dapat menggunakan hairdryer atau kering secara alami. Meski begitu, hindari menggosok rambut dengan handuk karena dapat membuat rambut rusak.
e. Akhiri perawatan rambut dengan shine serum agar rambut tampak berkilau indah.
f. Untuk mengeringkan rambut, anda dapat menggunakan hairdryer dengan lembut atau keringkan secara alami (Nova).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :