Cara Mengatasi Bibir Kering, Kantong Mata dan Warna Hitam Disekitar Mata

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Cara Mengatasi Bibir Kering dan Bibir Mudah Mengelupas, Menghilangkan Kantong Dibawah Mata, Menghilangkan Warna Hitam Disekitar Mata.
Masalah bibir kering, pada dasarnya disebabkan oleh dermatitis kontak alergi, karena pemakaian pasta gigi yang tidak sesuai, lipstik, atau bahan lainnya. Biasanya disertai kulit kering mengelupas ditepi bibir dan kemerahan. Solusinya, hindari pemakaian bahan yang bisa menyebabkan dermatitis kontak alergi, pemakaian lip balm, dan krim anti inflamasi untuk mengatasi alergi. Kulit bibir kering bisa juga disebabkan faktor genetik atau perubahan iklim yang dingin sekali.
Apabila kulit bibir menebal dan kering, bisa diberikan scrub bibir atau lip balm yang mengandung polihidroksi alfa untuk membantu melunakkan kulit mati dan memudahkan pengelupasan kulit mati.
Selanjutnya tentang kantong mata. Kantong mata yang dimaksud disini adalah keadaan kulit bawah mata yang tampak menonjol akibat timbunan lemak infra orbita karena lemahnya jaringan penyangga kulit dibawah mata. Masalah tersebut disebabkan oleh faktor genetik dan faktor usia. Terapy paling bagus adalah tindakan bedah blepharoplasty. Bila belum parah bisa dilakukan mesoterapi untuk eyebag.
Yang terakhir tentang Warna Hitam Kulit Disekitar Mata. Kulit sekitar mata yang gelap bisa disebabkan faktor genetik, keadaan atopi pada seseorang dan faktor kurang tidur. Warna gelap bisa dipengaruhi oleh adanya jaringan pembuluh darah sekitar mata. Pemberian serum vitamin C bisa membantu mencerahkan warna kulit, juga krim mata yang mengandung vitamin K. Laser QS Nd YAG 1064 nm bisa juga untuk mengatasi masalah dark circle disekitar mata, bahkan bisa merangsang kolagen, sehingga kulit sekitar mata tampak lebih kencang dan cerah (Cantiq).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :