Tips Merawat Betis Agar Tampak Indah dan Proporsional

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Cara Merawat Betis Agar Tampak Indah dan Proporsional
Untuk menjaga bentuk betis tetap proporsional dan kelihatan indah, ada beberapa perawatan atau treatment yang harus dilakukan. 
Berikut ini diantaranya :
1. Latihan Untuk Betis
Latihan untuk betis harus memperhatikan apakah betis lebih banyak otot atau lemaknya.
- Betis Berotot
Untuk betis yang sudah berotot disarankan agar tidak menggunakan beban terlalu berat. Beban harus tepat untuk betis. Bila terlalu berlebihan, tentu otot-otot betis akan semakin besar. Sebaliknya, bila bebannya kurang, tentu hasilnya tidak akan kelihatan. Karena itu, sebelum latihan betis sebaiknya dilakukan EMG (Elektromiogram) untuk mengukur kekuatan maksimal dari otot-otot betis.
- Betis Berlemak
Untuk betis yang banyak minyaknya, bisa dilakukan latihan khusus dengan memberikan beban ringan tapi dengan repetisi (pengulangan) yang banyak. Dengan begitu, otot tidak akan cepat membesar, tapi mengencang.
2. Hindari Terlalu Lama Memakai High Heels
Memakai high heels terlalu lama akan menyebabkan otot-otot betis tertarik keatas, sehingga betis membesar. Kalaupun harus memakai high heels setiap hari, siasati dengan melepas high heels bila sedang berada di depan komputer atau saat duduk.
3. Jangan Terlalu Lama Berdiri
Terlalu lama atau terlalu sering berdiri dapat menyebabkan betis membesar. Bila pekerjaan menuntut lebih banyak berdiri, sebaiknya kenakan stoking kencang yang bersifat menahan, atau biasa disebut supportive stocking.
4. Lakukan Message
Lakukan message secara teratur untuk merilekskan otot-otot betis. Atau, bila kaki terasa pegal setelah beraktivitas, ketika tidur naikkan kaki ke dinding selama 15 menit, dan biarkan mata terpejam agar terasa rileks.
5. Konsumsi Nutrisi Sehat
Mengonsumsi nutrisi sehat akan menjaga betis tetap proporsional dan nampak indah. Diantaranya mengonsumsi makanan rendah lemak dan tinggi protein.
6. Perawatan Kulit Betis
Meski bentuknya sudah proporsional, kalau kulitnya kusam, tentu betis kurang indah. Karena itu, pastikan selalu merawat betis agar tetap bersih dan bercahaya.
7. Treatment Khusus
Ada treatment khusus untuk membentuk betis jadi proporsional. Misalnya, mesotherapy, botox, dan biomesosculpture serta aquapuncture. Treatment ini sifatnya tidak permanen. Treatment ini juga tidak bisa mengecilkan betis, karena betis adalah bagian yang berlemak dan sering digunakan. Penyuntikan untuk memperkecil betis bertuuan membakar lemak setempat. Bila lemak dibetis sedikit, otomatis berkurangnya lemak tidak terlalu signifikan. Yang tinggal adalah massa otot. Selanjutnya, massa otot dikurangi dengan mengurangi aktivitas pemakaian betis agar otot betis mengecil. Perlu juga latihan khusus guna mengencangkan otot-otot betis (Cantiq).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :