Sering Naik Sepeda Menyebabkan Betis Besar?

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Apakah Bersepeda Menyebabkan Betis Besar?
"Jangan sering naik sepeda, nanti betismu jadi besar". Begitu mitos yang beredar dikalangan masyarakat. Benarkah bersepeda menyebabkan betis jadi besar?
Olahraga bersepeda mungkin saja menyebabkan betis jadi besar bila dilakukan secara berlebihan dan tidak sesuai dengan kemampuan. Agar olahraga bersepeda tidak menyebabkan betis membesar disarankan agar ditentukan dulu tujuan yang ingin dicapai. "Bersepeda itu adalah olahraga yang bersifat aerobik, sehingga bagus untuk latihan jantung dan paru-paru, beban latihannya sekitar 80 persen dari denyut jantung maksimal.
Sebaiknya bersepeda dilakukan hanya untuk mengencangkan dan mempercantik betis, sebaiknya latihannya tidak terlalu berat, yaitu sekitar 60-70% dari denyut jantung maksimal.
"Memang, manfaat yang paling disarankan dengan bersepeda adalah pada otot-otot kaki. Selain itu, manfaat bersepeda bukan hanya dari segi fisik, tapi juga mental. Para peneliti menyatakan bahwa aktivitas olahraga yang terbaik adalah gabungan dari olahraga beban seperti fitnes dan olahraga gerak seperti bersepeda.
Keseimbangan kuantitas dan kualitas dalam berolahraga beban dan gerak akan menghasilkan pembakaran lemak, dan disisi lain akan menambah massa otot. Hal itu sangat membantu untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. (Cantiq).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :