Aturan Copy Paste Artikel-Tulisan

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Untuk Blogger
Setelah menelusuri dan mengecek tulisan-tulisan saya ternyata banyak Blogger "NAKAL" yang copas dari sini dipindah ke blog lain, bahkan saya menemui sebuah blog yang mengambil puluhan tulisan saya tanpa menulis sumbernya dari zona-prasko.blogspot.com, indoeducation.com, ataupun prasko.com (blog ini sering gonta-ganti domain antara indoeducation.com, prasko.com, dan sekarang kembali zona-prasko.blogspot.com, red).
Sebagai seorang blogger tentu kita paham betul bagaimana proses kita menulis, bagaimana sulitnya mencari artikel, ya kan...? Menurut hemat saya, alangkah baiknya jika kita saling menghargai dengan mencantumkan sumber tulisan jika kita copas. 
Sesama Blogger sudah sepatutnya kita mengerti betul tentang etika menulis, misalnya menuliskan sumbernya jika memang itu bukan tulisan sendiri, karena dengan menuliskan sumbernya, itu semua adalah wujud penghormatan dan penghargaan sekaligus wujud terima kasih atas artikel ataupun tulisannya.
Untuk Umum
Buat rekan-rekan siswa, mahasiswa ataupun umum, saya juga berharap agar rekan sekalian mencantumkan sumber jika copas dari blog ini ketika dipergunakan sebagai rujukan. Cukup kok nulis sumbernya saja. Kami menulis hanya untuk anda, kunjungan anda adalah imbalan terbaik bagi kami, kami senang jika tulisan kami banyak berguna dan membantu rekan semua....Terima Kasih.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :