Menghaluskan dan Melembutkan Kulit Dengan Masker Buah Lemon

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Menghaluskan dan Melembutkan Kulit Dengan Masker Buah Lemon
Cantik tidak perlu dengan budget yang tinggi. Buah-buahan yang selama ini anda santap, bisa juga dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Selain melembutkan kulit, masker buah ini juga mampu membuka pori-pori yang tersumbat karena kotoran, debu, maupun sisa kosmetik yang tidak bisa hilang oleh pembersih biasa. Tak hanya itu, masker buah juga dapat mengembalikan kelembaban dan kehalusan kulit wajah. Tentu saja, perawatn ini tidak akan menguras kantong anda.
Prinsip dasar untuk memilih buah-buahan yang manjur mempercantik kulit ini sebenarnya sangat mudah. Karena cantik identik dengan kulit yang kencang dan segar, maka hal terpenting yang harus diperhatikan adalah kecukupan dari kolagen atau jaringan ikat pada kulit yang membuat kulit menjadi keras dan kencang. Bagus tidaknya jaringan kolagen ini sangat ditentukan oleh protein, vitamin C, vitamin E dan nutrisi yang dikonsumsi, maka akan semakin bagus jugalah jaringan kolagen anda. Apakah anda tertarik untuk menghaluskan dan melembutkan kulit dengan masker buah lemon, inilah penjelasannya :
Buah lemon dapat diolah menjadi masker wajah yang ampuh membersihkan pori-pori wajah, mengangkat kotoran, mengangkat sel kulit mati, membuat wajah lebih segar serta mampu mengencangkan kulit wajah. Kandungan buah lemon diantaranya adalah vitamin A, C, B1, B2 dan B3 yang sangat tinggi. Masker buah lemon ini sangat cocok untuk kulit berminyak.
Sebagai masker wajah, lemon ini sebaiknya dicampur dengan minyak zaitun. Pasalnya minyak zaitun yang kaya akan kandungan vitamin C, D dan E, antioksidan, serta zat besi, yang berguna meregenerasi kulit dan menjaga kelembaban kulit. Sementara buah lemon sendiri berfungsi membuat kulit lebih cerah dan berseri. Jika keduanya digabung, maka campuran masker lemon dan minyak zaitun ini bisa membantu mengurangi keriput serta ketidak sempurnaan pada kulit wajah.
Caranya :
Ambil satu buah lemon, cuci bersih dengan air mengalir lalu peras dan disaring airnya. Tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun. Setelah masker campuran lemon dan minyak zaitun jaddi, maka sebaiknya kulit wajah yang akan dioleskan masker dicuci dahulu dengan menggunakan air bersih. Jangka waktu penggunaan masker ini sangat terrgantung pada seberapa berat masalah kulit wajah anda. Namun bagi anda yang ingin meraih hasil maksimal, maka masker lemon ini dioleskan secara rutin 2-3 kali seminggu. Agar masker campuran lemon dan minyak zaitun ini dapat menyerap secara sempurna di kulit wajah, maka masker ini sebaiknya dipakai sebelum tidur dimalam hari. Jika rutin digunakan, maka dalam kurrun waktu tiga bulan saja kulit wajah akan terlihat lebih halus, lebih lembut, dan lebih kencang. Untuk maintenance masker lemon ini cukup digunakan 1-2 kali seminggu. 
Agar hasilnya lebih bagus, selain rutin mengoleskan masker lemon, anda juga dianjurkan untuk menghindari kontak langsung dengan sinar matahari, menghindari penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok, serta secara rutin menggunakan sunblock atau sunscreen dengan kadar SPF 30, yang sesuai dengan tipe kulit anda. Karena berasal dari bahan alami maka masker campuran lemon dan minyak zaitun ini tergolong aman. Namun, jika kulit anda kering, sensitif dan alergi terhadap lemon dan minyak zaitun, sebaiknya tidak menggunakan masker ini karena bisa menyebabkan gatal-gatal dan kemerahan (Info Kecantikan).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :