Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker Bengkuang

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker Bengkuang
Sebagai masker wajah, bengkuang dapat memutihkan wajah. Kandungan inulin, kalsium, antioksidan yang sangat tinggi di dalamnya memang berkhasiat untuk mencerahkan, memutihkan, menghilangkan dan memudarkan vlek hitam. Masker bengkuang ini sebaiknya digunakan pada jenis kulit yang normal. 
Cara membuat masker bengkuang:
Ambil satu buah bengkuang ukuran besar, kupas lalu cuci hingga bersih di air mengalir. Bengkuang yang telah dicuci bersih selanjutnya digiling atau diblender hingga halus lalu diperas. Air perasan bengkuang inilah yang nantinya di endapkan. Hasil endapan (pati) bengkuang inilah yang nantinya dijadikan masker (tepung) bengkuang.
Sebelum menggunakan masker, sebaiknya wajah dibersihkan terlebih dahulu menggunakan air bersih. Setelah benar-benar bersih, barulah kulit wajah dilap dengan menggunakan handuk hangat. Selanjutnya masker bengkuang dibalurkan secara merata ke area wajah sambil ditekan-tekan. Diamkan selama beberapa menit, setelah masker mengering, masker dibilas dengan air hangat. Untuk menghilangkan dan memudarkan vlek hitam, masker bengkuang ini sebaiknya digunakan setiap hari sebelum tidur malam.
Jika masker bengkuang ini rutin anda gunakan, maka dalam waktu tiga bulan saja kulit wajah sudah terlihat lebih cerah dan lebih kencang. Vlek hitam juga akan memudar dengan sendirinya. Sebagai maintenance masker bengkuang ini cukup digunakan 1-2 kali seminggu. Karena bengkuang tergolong bahan alami, maka masker buahnya relatif aman. Hanya saja jika anda bermasalah dengan kulit sensitif, kering dan alergi dengan bengkuang maka tidak dianjurkan untuk membalurkan maskernya karena dikhawatirkan akan memicu efek samping berupa kemerahan, iritasi, bengkak pada wajah, radang dan gatal-gatal (Info Kecantikan).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :