Membuat Wajah Cerah dan Kencang Dengan Masker Buah Semangka

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Membuat wajah cerah dan kencang dengan masker buah semangka
Sebagai masker wajah, semangka memiliki beragam khasiat. Kandungan lipase, vitamin E, protein, dan anti oksidan didalamnya berkhasiat untuk melindungi kulit dari terpaan sinar matahari, serta mencerahkan kulit wajah. Pertama-tama ambil satu potong kulit semangka lalu dicuci bersih dengan air mengalir. Setelahnya jemur hingga kering lalu giling menjadi serbuk. Kemudian blender satu batang lidah buaya dan satu buah mentimun. Setelah halus campurkan bubuk buah semangka ke dalam adonan jus tersebut. Setelah tercampur rata, masker semangka dioleskan secara merata keseluruh area wajah sambil ditekan-tekan. Diamkan sampai kering selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
Untuk meraih hasil maksimal, masker semangka ini sebaiknya digunakan secara rutin 2-3 kali seminggu. Agar dapat menyerap secara sempurna di kulit wajah, maka masker semangka ini sebaiknya dipakai sebelum tidur dimalam hari. Jika masker ini rutin anda gunakan, maka dalam kurun waktu tiga bulan saja kulit wajah terlihat lebih halus, lebih lembut dan lebih kencang. Untuk maintenance masker semangka ini cukup digunakan 1-2 kali seminggu. Jika masker ini rutin anda gunakan,, maka dalam kurun waktu tiga bulan saja kulit wajah sudah terlihat lebih kencang, lebih cerah. Setelah hasilnya bagus, untuk perawatan selanjutnya cukup 1-2 kali seminggu.
Berhubung buah semangka tergolong bahan alami, maka masker ini relatif aman. Tapi bagi kulit yang sensitif, kering dan alergi terhadap semangka, maka tidak dianjurkan untuk membalurkan maskernya karena ditakutkan akan memicu efek samping berupa kemerahan, iritasi, bengkak pada wajah, radang dan gatal-gatal (Info Kecantikan).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :