Makanan Penurun Berat Badan

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Makanan Penurun Berat Badan
Menurunkan berat badan berlebih bukan berarti harus berlapar-lapar setiap hari. Yang perlu anda lakukan hanya menemukan cara tepat untuk menurunkan berat badan dengan mudah, tanpa perlu menyiksa diri dengan menahan lapar. Cara tepat menurunkan berat badan adalah dengan menggunakan metode makan untuk menurunkan berat badan. Cara ini memang kedengarannya aneh, tapi hasilnya benar-benar nyata.
Hal terpenting adalah mengetahui apa saja yang harus dimakan dan bagaimana memakannya agar berat badan berkurang. Kemudian, pelajari semua detail bagaimana kita bisa makan tapi juga tetap berhasil menurunkan berat badan.
Berikut ini daftar makanan yang bisa membantu anda untuk menurunkan berat badan :
1. Yogurt
Makanlah yogurt untuk sarapan atau sebagai manakan ringan sebelum tidur. Ini akan membantu anda menahan nafsu makan, sekaligus memberikan energi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, konsumsi yogurt secara teratur dapat membantu meningkatkan fungsi sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme.
2. Telur
Para peneliti mengklaim, makan minimal dua butir telur per hari dapat membantu membakar kalori dengan mudah, sehingga terjadi penurunan berat badan. Tapi, itu bukan berarti anda tidak perlu makan apa-apa lagi selain telur. Untuk mendapatkan asupan nutrisi yang tepat dan sehat, gabungkan konsumsi telur dengan makanan sehat yang lain.
3. Kacang-Kacangan
Keluarga kacang-kacangan, seperti buncis dan kacang panjang, mengandung banyak antioksidan yang penting bagi tubuh, dan menjaga kadar gula tetap normal. Selain itu, konsumsi kacang-kacangan pada tingkat moderat bisa membantu menurunkan berat badan dan menekan nafsu makan. Namun, tentu saja tidak cukup bila hanya makan beberapa makanan tertentu saja. Yang lebih penting adalah mengonsumsi makanan-makanan itu secara benar.
Cara makan yang tepat untuk menurunkan berat badan adalah sebagai berikut :
1. Selalu pilih makanan yang segar dan bergizi. Juga tambahkan lebih banyak buah dan sayuran segar kedalam menu makan sehari-hari.
2. Minumlah lebih banyak air, tidak kurang dari 2 liter per hari.
3. Makanlah dengan perlahan. Otak perlu waktu 20 menit untuk memahami bahwa anda sudah kenyang.
4. Pilih makanan-makanan yang perlu dikunyah secara cermat. Itu akan mencegah anda makan dalam jumlah yang berlebihan.
5. Makanlah dalam porsi kecil, tapi lebih sering (5-6 kali sehari).
Dan yang juga tak kalah penting adalah anda harus selalu ingat bahwa makanan sehat apapun akan baik bagi anda jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, tidak berlebih ataupun kurang. Bahkan, sesekali anda juga boleh memanjakan diri dengan makan sepotong kue cokelat yang lezat (Cantiq).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :