Cara Menghilangkan Warna Kehitaman di Leher

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Cara Menghilangkan Warna Kehitaman di Leher
Warna kulit wajah dan leher sebaiknya sama. Namun, beberapa faktor sering terpapar sinar matahari dan berkeringat yang tidak dibersihkan membuat kulit leher menghitam. Lantas bagaimana cara mengatasinya?
Perawatan kulit leher kerap terabaikan. Ada beberapa penyebab kulit leher menghitam. Berikut penyebab kulit leher menghitam berserta cara mengatasinya :
1. Sering terpapar matahari secara langsung, apalagi dalam jangka waktu yang lama.
Untuk menghindari agar kulit leher tiddak menghitam, gunakan foundation atau pelembab diseluruh leher, termasuk leher dibagian belakang. Kebanyakan orang hanya mengoleskan pelembab pada bagian leher depan dan melupakan bagian leher belakang.
2. Keringat yang tidak diseka akan menyebabkan pori-pori kulit menjadi tertutup. Hal ini berakibat menumpuknya kotoran-kotoran disekitar area leher. Bila tidak cepat dibersihkan dengan susu pembersih atau sabun yang didalamnya mengandung scrub, kotoran masih menempel dan menyebabkan kehitaman serta kekusaman warna leher.
3. Alergi Kosmetik
Pemakaian kosmetik yang sembarangan dan tidak sesuai dengan kulit wajah dapat menjadi salah satu pemicu kekusaman pada kulit. Apabila tidak cocok dengan kosmetik yang sedang digunakan saat ini, segera ganti kosmetik yang sedang digunakan saat ini, segera ganti kosmetik anda dengan yang cocok dengan kulit anda.
4. Alergi Parfum
Bila kulit anda sensitif, sebaiknya pemakaian parfum atau lainnya tidak menyentuh kulit. Bisa disemprotkan ke bagian lain seperti baju atau kulit yang tidak sensitif seperti pergelangan tangan (Info Kecantikan).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :