Cara Membuat Masker Wajah Buah Nanas

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Cara Membuat Masker Wajah Buah Nanas
Nanas juga dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah. Pasalnya, kandungan vitamin A dan C-nya yang sangat tinggi menjadikan masker ini mujarab untuk mengangkat kulit mati, mempercepat regenerasi sel, membuat kulit menjadi segar dan dapat mengecilkan pori-pori sehingga kulit tampak halus.
Cara membuat masker nanas cukup mudah. Caranya ambil 1/2 potong buah nanas ukuran besar, kupas lalu cuci bersih dengan air mengalir. Setelah bersih kemudian nanas blender sampai halus. Selanjutnya campurkan 3 sendok makan santan kedalam jus nanas. Campurkan kedua bahan tersebut lalu aduk hingga rata. Oleskan keseluruh wajah hingga merata. Diamkan selama 20-30 menit sampai kering dan bilas dengan air bersih.
Jika masker nanas ini dioleskan secara rutin 2-3 kali seminggu, niscaya kulit anda akan terlihat lebih segar, lebih bersih dan bercahaya dalam waktu tiga bulan. Setelah diperoleh hasil yang sesuai dengan yang anda inginkan, untuk maintenancenya masker ini cukup dioleskan1-2 kali seminggu.
Berhubung tergolong bahan alami, maka masker buah ini relatif aman bagi siapa saja. Namun bagi anda yang bermasalah dengan kulit sensitif dan alergi terhadap nanas, tidak dianjurkan membalurkan maskernya karena ditakutkan akan memicu efek samping berupa kemerahan, iritasi, bengkak pada wajah, adang dan gatal-gatal (Info Kecantikan).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :