Bahan Alami Pengecil Pori-Pori Kulit Wajah

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Bahan Alami Pengecil Pori-Pori Kulit Wajah
Pori-pori yang besar akan membuat wajah kelihatan tidak halus, untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah, anda bisa mencoba menggunakan beberapa bahan alami berikut ini :
1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis mengandung antioksidan tinggi. Selain itu, Kandungan vitamin C nya juga tidak diragukan lagi. Bahan-bahan tersebut berfungsi mengecilkan pori-pori wajah.
Caranya : Ambil jeruk nipis berukuran sedang, potong tipis-tipis, kemudian tempelkan pada wajah hingga merata. Sebelumnya pastikan wajah telah bersih dari make-up dan kotoran lainnya agar nutrisi yang terkandung dalam jeruk nipis bisa meresap sempurna. Biarkan jeruk nipis selama 7-10 menit, kemudian basuh dengan air hangat. 
2. Gula, Madu dan Minyak Zaitun
Khasiat madu untuk kulit sudah tidak diragukan lagi. Nutrisi yang terkandung didalamnya bisa membuat kulit halus dan kenyal. Bila digabung dengan gula pasir dan miinyak zaitun, madu berguna untuk mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit.
Caranya : Campur masing-masing satu sendok teh, madu, gula pasir dan minyak zaitun. Aduk-aduk hingga membentuk pasta. Sebelum masker dioleskan, pastikan wajah dalam keadaan wajah. Oleskan secara merata masker tersebut menggunakan tangan sampil disertai pijatan ringan dengan gerakan berputar. Diamkan selama 10 menit, kemudian cuci bersih wajah menggunakan air dingin, ulangi perawatan tersebut seminggu dua kali.
3. Putih Telur
Kemampuan putih telur sebagai zat perekat sudah tidak diragukan lagi. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk mengencangkan wajah dan mengecilkan pori-pori.
Caranya : Pisahkan putih telur dari kuning telur. Masukkan kedalam wadah, tambahkan setengah sendok teh madu murni, aduk-aduk hingga menjadi pasta.Oleskan campuran putih telur dengan madu tersebut pada wajah secara merata. Diamkan hingga mengering, rasakan tarikan dari putih telur. Agar tidak retak-retak, jangan berbicara selama memakai masker tersebut. Terakhir, bilas menggunakan air dingin hingga wajah bersih.
4. Lemon dan Oatmeal
Oatmeal memiliki tekstur agak kasar, sehingga baik digunakan untuk menggangkat sel-sel kulit mati. Sedangkan lemon mengandung antioksidan tinggi yang bagus untuk kulit. Campuran kedua bahan tersebut berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori wajah.
Caranya : Ambil satu sendok makan Oatmeal, tuang kedalam wadah, tambahkan perasan lemon secukupnya, kemudian aduk-aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada seluruh wajah hingga merata, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin.
5. Pepaya
Pepaya tidak hanya menyehatkan bila dikonsumsi, tapi buah berwarna merah itu juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besar.
Caranya : Parut seperempat buah pepaya yang tidak terlalu masak hingga halus. Oleskan pepaya yang sudah halus tersebut pada wajah secara menyeluruh, diamkan selama 10 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.
6. Baking Soda
Baking soda tidak hanya dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, tapi juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Tetapi penggunaannya terakhir setelah wajah bersih dari sisa-sisa make up.
Caranya :
Bersihkan wajah menggunakan sabun pembersih wajah sehari-hari. Setelah itu, tuang satu sendok teh baking soda kedalam satu gayung air. Gunakan air tersebut untuk membilas wajah. Setelah dibilas, jangan langsung dikeringkan, diamkan selama 2 menit. Lakukan perawatan menggunakan baking soda seminggu dua kali (Cantiq).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :