Cara Mencegah Munculnya Komedo

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Cara Mencegah Munculnya Komedo
Meski hal yang wajar dan bisa terjadi pada siapapun, bukan berarti komedo tidak bisa dicegah kehadirannya.
Tips Mencegah Munculnya Komedo :
1. Rajin Bersihkan Wajah
Membersihkan wajah menjadi hal yang sangat penting untuk mencegah agar komedo tidak muncul. Selain membebaskan kulit wajah ddari minyak, membersihkan wajah juga berguna untuk menghilangkan kotoran dan debu yang lebih mudah menempel pada kulit berminyak. Jika wajah bersih dari minyak dan kotoran,, porri-pori kulit dimungkinkan tidak akan tersumbat sehingga komedo dimungkinkan tidak akan muncul.
2. Pakai Produk Sesuai Jenis Kulit
Munculnya komedo juga bisa dicegah dengan penggunaan produk yang sesuai jenis kulit. Karena komedo lebih mudah muncul pada kulit berminyak, sebaiknya produk perawatan yang digunakan khusus untuk jenis kulit berminyak, yang mampu mengatur produksi kelenjar minyak, sehingga komedo bisa dicegah.
Orang yang rentan berkomedo :
1. Pemilik Kulit Berminyak
Komedo memang bisa muncul pada semua jenis kulit, baik berminyak, normal bahkan kering. Tapi memang oyang yang kulitnya berminyak lebih rentan berkomedo. Sebab, kulit berminyak memiliki kelenjar minyak yang lebih aktif, sehingga komedo akan terbentuk lebih cepat dan lebih banyak
2. Remaja
Pada usia remaja, produksi hormon lebih tinggi, ssehingga aktivitas kelenjar minyak juga tinggi. Kondisi itu bisa memicu munculnya komedo lebih cepat. Komedo di usia remaja ini biasanya mulai muncul saat usia 15 tahun, dan aktif hingga usia 30 tahun. Setelah itu, resiko munculnya komedo akan menurun seiring pertambahan usia.
3. Laki-Laki
Laki-laki lebih rentan mengalami masalah komedo ketimbang perempuan, Sebab produksi minyak pada laki-laki lebih banyak ketimbang perempuan. Sehingga, tumpukan minyak yang menyumbat pori-pori kulit sebagai penyebab komedo lebih mudah terjadi (Cantiq).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :