Resep Ayam Bakar Spesial

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Ayam bakar merupakan menu makanan yang banyak digemari, di jalan-jalan juga sangat mudah dijumpai penjual makanan yang menyediakan ayam bakar ini. Jika anda ingin membuat sendiri dirumah caranya sangat mudah kok...
Ayam Bakar
Bahan ayam bakar :
Gunakan ayam yang masih muda karena dagingnya lebih empuk, apalagi kalo ayam yang dipakai adalah ayam kampung, waah...dijamin lezat dech..
Bumbu ayam bakar yang perlu anda siapkan sangat sederhana sekali :
1. 10 buah cabai merah
2. 6 sendok makan kecap manis
3. 1 sendok makan mentega
4. 1 buah jeruk nipis
Cara membuat ayam bakar juga sangat mudah dilakukan :
1. Ayam dibersihkan dahulu, kemudian dipotong-potong sesuai selera. Bisa direbus dahulu agar daging ayamnya lebih empuk, bisa juga langsung dibakar. Kalau saya sich suka yang langsung dibakar, soalnya saya memakai ayam kampung yang masih muda jadi selesai dibersihkan ya langsung aja dibakar. Jika langsung dibakar juga rasa daging ayamnya lebih gurih dan enak.
2. Cabai merah yang kita siapkan tadi direbus terus digiling halus dan ditumis dengan mentega, kemudian campur dengan kecap manis dan perasan jeruk nipis.
3. Bakar daging ayam diatas arang, gunakan penjepit agar lebih mudah untuk membolah balik, ditusuk pakai bambu seperti sate juga oke.
4. Oleskan bumbu ke daging ayam, angkat dan bakar ayam kembali sampai daging ayam matang.
5. Siap dech kita santap dengan nasi hangat dan sambal tomat atau sesuai selera.
Selamat mencoba ya....Baca juga dong resep Ayam Goreng Prambanan..klik DISINI ya...!

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :