Zat Berbahaya Lilin Parafin Pada "Buah Impor"

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Sebelumnya sudah saya tuliskan tentang Benarkah Buah Impor Mengandung Bahan Kimia Berbahaya, bahwa pada "buah impor" berdasarkan yang disampaikan Badan Karantina Pertanian ternyata mengandung salah satu bahan kimia berbahaya Parafin Lilin atau Paraffin Wax yang tujuan penggunaannya untuk menghambat proses pembusukan buah.
Dalam kimia, parafin adalah nama umum untuk Hidrokarbon alkan dengan formula Cn H2n+2. Lilin parafin merujuk pada benda padat dengan n=20-40. Dalam kehidupan sehari-hari manfaat Hidrokarbon banyak kita temui yaitu pada bidang sandang, pangan, papan, seni dan estetika. Kegunaan Hidrokarbon dalam bidang estetika yaitu lipstik, waxing, farmasi dan semir sepatu.
Menurut hasil penelitian ternyata memiliki efek Karsinogenik alias dapat menimbulkan kanker. Apabila lilin parafin hanya terkonsumsi pada saat tertentu mungkin efek yang dikeluarkannya tidak akan mempengaruhi kesehatan, namun apabila lilin parafin ini terkonsumsi setiap hari bertahun-tahun maka akan menimbulkan masalah bagi kesehatan.
Selain dapat menimbulkan pengaruh serius, orang-orang yang alergi dengan parafin juga dapat langsung memperlihatkan reaksi alergi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan lilin ini.  
Demikianlah tentang zat berbahaya makanan terutama lilin parafin pada "buah impor".
Keterangan tanda "Buah Impor" : Bisa Semua Jenis Buah Impor Bisa Hanya Sebagian Jenis Saja yang dijadikan sampel.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :