Mengatasi Anak Susah Makan

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Anak susah makan sering kita jumpai, meskipun hal ini merupakan kasus atau hal yang jamak terjadi namun sebagai orang tua tentunya akan kuatir jika sikecil kesayangan susah untuk makan. 
Bagaimana tidak kuatir dan cemas jika akibat yang ditimbulkan dari susah makan ini sampai anak kekurangan gizi bahkan sampai mudah sakit. Kita tahu kan bahwa asupan yang baik itu sangat penting pada masa pertumbuhan anak, tidak hanya pertumbuhan badan dan fisiknya tetapi yang lebih penting adalah perkembangan otaknya akan terganggu jika asupan gizi anak kurang. 
Penyebab Anak Susah makan antara lain adalah :
1. Rasa makanan yang menurut sikecil tidak sesuai dengan seleranya.
2. Anak bosan dengan menu makanan yang diberikan kepadanya.
3. Tampilan makanan yang diberikan tidak menarik bagi anak.
4. Terlalu disibukkan dengan permainan-permainan sehingga anak melupakan makannya.
5. Riwayat tidak menyenangkan pada diri anak, misalnya adanya tekanan dan paksaan makan dari orang tuanya tanpa memperhatikan keinginan anak.
Cara Mengatasi Anak Susah Makan adalah sebagai berikut :
1.  Berilah makanan-makanan dengan berbagai variasi rasa, warna dan bentuk, karena pada dasarnya anak memiliki sifat mudah bosan.
2. Perhatikanlah makanan yang paling disukai anak, misalnya sangat menyukai roti maka olahlah roti-roti dengan berbagai macam varian dengan dikombinasikan dengan makanan sumber vitamin, protein agar menu makan menjadi cukup gizi.
3. Bawalah teman sepermainan anak dan berikanlah makanan, dengan makan bersama-sama biasanya anak akan tertarik untuk ikut makan juga.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :