9 Bahaya Minum Softdrink (Minuman Berkarbonasi)

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Softdrink dikalangan masyarakat kita sangat populer sekali dan laris manis, banyak orang mengkonsumsinya mulai anak-anak sampai orang dewasa hampir semua gemar minum softdrink ini, daya tarik softdrink ini juga luar biasa, karena tampilan yang oke dan rasa yang enak.
Lawrence de Koning melalui US Study mengungkapkan akibat minum softdrink ini yaitu :
1. Softdrink menguras air dalam tubuh kita. Aneh kan minum kok malah mengurangi air di tubuh...? Hal ini disebabkan oleh pemrosesan gula tingkat tinggi dalam softdrink memerlukan air dalam jumlah besar. Untuk mengganti air ini, anda harus minum 8-12 gelas air untuk setiap gelas softdrink yang anda minum.
2. Softdrink tidak pernah menghilangkan rasa haus. Mengapa...? Karena softdrink ini bukanlah air yang dibutuhkan tubuh, dan dampak selanjutnya jika terlalu sering minum softdrink adalah dehidrasi seluler kronis dan menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh dan menimbulkan berbagai penyakit.
3. Softdrink menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Mengapa...?Hal ini disebabkan oleh kandungan fosfat yang tinggi dalam softdrink. Dampak selanjutnya jika banyak mineral tubuh yang hancur maka akan menyebabkan penyakit jantung karena kekurangan magnesium, osteoporosis karena kekurangan kalsium dan lain-lain.
4. Softdrink dapat membersihkan karat. Coba kita bayangkan jika softdrink yang mampu membersihkan karat pada logam ini masuk kedalam fungsi pencernaan tubuh kita secara terus menerus, bahaya kan...?
5. Softdrink dapat menyebabkan Diabetes Mellitus atau Kencing Manis. Mengapa...? Karena jumlah jumlah gula yang tinggi dalam softdrink menyebabkan pankreas memproduksi insulin dalam jumlah besar, yang mengakibatkan benturan gula. Kelebihan dan kekurangan gula dan insulin ini dapat menyebabkan Diabetes Mellitus dan penyakit yang terkait dengan ketidak seimbangan dalam tubuh.
6. Softdrink sangat mempengaruhi proses pencernaan. Mengapa...? Karena kafein dan jumlah kadar gula tinggi dapat menghentikan proses pencernaan, yaitu tubuh tidak bisa menyerap gizi sama sekali dari makanan yang baru dimakan.
7. Softdrink mengandung aspartame. Dimana aspartame ini berhubungan dengan depresi, insomnia, penyakit syaraf dan lain-lain.
8. Softdrink bersifat sangat asam. Tubuh manusia secara alamiah memiliki pH (Derajad Keasaman) 7, 0, sedangkan softdrink memiliki pH 2,5. Limbah asam ini berbahaya jika menumpuk didalam tubuh dan juga sifat asam di dalam mulut saat minum softdrink berpengaruh terhadap kesehatan gigi. Karena softdrink sangat asam, sehingga mampu menembus garis sambung pada kaleng aluminium dan dapat melumerkan kaleng jika disimpan dalam jangka waktu lama.
9. Softdrink tidak dapat menyembuhkan dan meringankan sakit. Ini salah kaprah yang banyak terjadi, banyak anggapan bahwa jika minum softdrink akan meringankan sakit tertentu misalnya demam. Padahal yang sebenarnya adalah softdrink akan mempersulit tubuh dalam melawan penyakit. Jadi ketika demam atau flu jangan sekali-kali minum softdrink.
Demikianlah 9 Bahaya Minum Softdrink (Minuman Berkarbonasi), semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :