Sumber Energi Listrik : Baterai, Aki, Dinamo, Generator

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Sumber energi listrik sangat dibutuhkan sekali saat ini, kita lihat betapa bingungnya kita ketika menghadapi pemadaman listrik bergilir yang sering kita alami, meskipun hanya sementara tapi dampak yang kita rasakan cukup besar.
Baterai - Battery
Dalam kegiatan ekonomi dampak energi listrik sangat besar sekali, pelaku ekonomi akan menjerit jika kekurangan energi listrik untuk menjalankan produksinya.
Berikut ini adalah Sumber Energi Listrikdi sekitar kita :
1. Baterai (Battery)
Pengertian baterai adalah sumber energi yang menyimpan energi kimia dan mengeluarkan kembali dalam bentuk energi listrik. Baterai sering kita gunakan seperti yang kita gunakan untuk senter, radio, tape dan lain-lain.
2. Aki (Accu)
Pengertian aki adalah sumber energi yang berisi cairan kimia yang menyimpan energi kimia dan mengeluarkan kembali dalam bentuk energi listrik.
Aki sering kita gunakan seperti yang kita gunakan untuk sepeda motor, mobil dan lain-lain.
Aki - Accu
3. Dinamo (Dynamo)
Pengertian dinamo adalah sumber energi yang berisi magnet dan kumparan yang dapat mengeluarkan energi listrik jika diputar, jadi dinamo ini adalah mengubah energi gerak menjadi energi listrik.
Dinamo sering kita gunakan seperti yang kita gunakan untuk menyalakan lampu pada sepeda.
4. Generator
Pengertian generator adalah sumber energi yang mengubah energi gerak menjadi energi listrik dalam jumlah yang besar.
Generator banyak digunakan sebagai mesin cadangan seperti di kantor-kantor, swalayan, untuk menyalakan lampu yang sewaktu-waktu padam.
Okel cukup sekian tulisan singkat tentang Sumber Energi Listrik : Baterai, Aki, Dinamo, Generator ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :