Penyebab Bayi Sungsang

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Bayi Sungsang atau Bayi Sunsang atau Breech Babies merupakan salah satu sebab kegelisahan ibu hamil, tidak hanya gelisah bahkan merupakan momok yang menakutkan bagi ibu hamil selain bahaya perdarahan.
Bayi sungsang ini sebetulnya bisa dikembalikan ke posisi normal jika tidak terlambat mengetahui posisi bayi diperut, oleh karena itu rutin-rutinlah untuk memeriksakan kehamilan ke bidan atau dokter untuk mengetahui kondisi bayi sedini mungkin.
Penyebab bayi sungsang antara lain adalah sebagai berikut :
1. Panggul Yang Sempit
Panggul yang sempit dapat membuat posisi bayi menjadi sungsang hal ini dikarenakan bahwa bayi akan bergerak mencari ruang yang lebih longgar sehingga posisinya menjadi sungsang.
2. Bayi Kembar
Bayi kembar juga dapat menyebabkan posisi bayi menjadi sungsang, hal ini dikarenakan bayi yang lebih dari satu akan saling berebut tempat sehingga menyebabkan posisi sungsang.
3. Ukuran Bayi Kecil
Ukuran bayi yang kecil dapat menyebabkan posisi bayi menjadi sungsang, hal ini dikeranakan bayi dengan ukuran yang kecil dibawah rata-rata maka akan bebas bergerak sehingga kadang membuatnya dalam posisi sungsang.
4. Volume Air Ketuban Yang Banyak
Volume atau jumlah air ketuban yang terlalu banyak juga dapat menyebabkan posisi bayi menjadi sungsang hal ini dikarenakan jika jumlah air ketuban yang terlalu banyak akan memudahkan bayi bergerak.
Demikianlah beberapa Penyebab Bayi Sungsang, jika anda sedang hamil sebaiknya rutin-rutinlah periksa kehamilan ke dokter atau bidan agar kelaianan bayi seperti bayi sunsang tidak terjadi, serta rutin melakukan Senam Hamil untuk mempersiapkan kelahiran. Cukup sekian semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :