Cara Menghilangkan Bau Badan

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Cara Menghilangkan Bau Badan
Masalah bau badan disebut juga bromhidrosis atau osmidrosis adalah keadaan dimana bau badan berlebihan dari normal. Bau badan juga dapat menandakan emosi takut, marah, sehingga lawan dihadapannya dapat mengetahui kondisi keberadaannya. Bau badan bisa mengganggu penampilan di lingkungan pergaulan, sehingga sering menimbulkan rasa rendah diri dan frustasi pada penderita yang mengalami bau badan tak sedap.
Sumber bau badan dari kulit berasal dari kulit ketiak, kulit kepala, kulit telapak kaki, kulit sela-sela jari, sedikit rambut dan kuku. Bau tersebut, berasal dari sekresi kelenjar apokrin, kelenjar ekrin, dan sedikit kelenjar sebasea.
Yang paling dominan adalah kelenjar apokrin terutama pada ketiak. Terapinya meliputi topikal, sistemik dan bedah. terapi topikal meliputi pemakaian anti perspiran (anti-keringat), pemakaian deodoran, injeksi toksin botulinum (botoks) dan iontoforesis.
Terapi sistemik adalah pemberian obat-obatan, antara lain antikolinergik (hati-hati efek kekeringan di kulit dan selaput lendir), pemberian sedatif (obat penenang) untuk hiperhidrosis pada telapak tangan dan kaki karena stress. Terapi bedah menggunakan laser smartlipo. Terapi bedah lebih permanen hasilnya dibanding terapi lainnya (Cantiq). 

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :