Tips Sukses Wawancara Kerja

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Setelah mengirim surat lamaran pekerjaan dan kemudian dipanggil untuk mengikuti tes wawancara, berarti perusahaan telah menganggap bahwa pelamar adalah calon karyawan potensial. Karena itu, kita harus memanfaatkan kesempatan wawancara ini dengan sebaik-baiknya.
Berikut ini tips dan cara agar sukses wawancara kerja (Suara Merdeka) :
1. Berikan kesan pertama yang positif agar pewawancara yakin orang yang diwawancarainya cocok ditempatkan di perusahaan atau instansi tersebut.
Ilustrasi Gambar : www.theglobeandmail.com
2. Usahakan datang di tempat wawancara 15 menit sebelum wawancara dimulai dan usahakan agar kedatangan lebih awal itu diketahui oleh pewawancara. Hindari kesan kalau anda datang terlambat.
3. Pakai pakaian yang sopan, rapi, tidak berlebihan. Dengan begitu anda akan kelihatan menarik.
4. Setelah semua itu dipersiapkan dengan baik, pikirkan beberapa pertanyaan yang mungkin dilontarkan, misalnya pengalaman kerja, cara karyawan menghadapi situasi yang sulit, gaji yang diinginkan. Jika ditanya seputar pengalaman kerja, ceritakan prestasi-prestasi anda dengan jujur, sewajarnya dan tidak melebih-lebihkan. Jangan sekali-kali anda menunjukkan diri paling pintar dan paling hebat. Masalah pertanyaan gaji yang diinginkan, sebaiknya anda tau tentang besaran gaji yang diterima karyawan pada perusahaan atau instansi tersebut, sehingga anda dapat menentukan kira-kira gaji berapa yang sesuai dengan pengalaman, pendidikan dan posisi kita.
Setelah semuanya selesai jangan lupa berdoa ya biar ditrerima kerja, demikianlah tips singkat agar sukses wawancara kerja.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :