Pentingnya Mencabut Gigi Anak

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Banyak orang tua yang beranggapan mencabutkan gigi anak ke dokter gigi atau puskesmas tidaklah penting, mereka beranggapan gigi anak akan tanggal dan mudah lepas dengan sendirinya.
mencabut gigi anak
Memang ada benarnya anggapan mudah dicopotnya gigi susu pada anak, namun perlu anda sadari bahwa pada kasus atau kejadian tertentu dibutuhkan penanganan pencabutan gigi.

Pada kasus persistensi misalnya, adalah keadaan gigi anak, dimana gigi susu belum tanggal sedangkan gigi permanen penggantinya sudah tumbuh. Jika gigi susu tidak dicabut maka gigi permanen akan tumbuh tidak pada tempatnya, sehingga yang terjadi dikemudian hari gigi permanen pada anak akan tumbuh tidak rapi dan tidak beraturan.
perawat mencabut gigi anak
Keadaan gigi permanen yang tidak bagus sudah barang tentu akan berpengaruh, misalnya mengganggu pengunyahan, bahkan jika deretan gigi anak sangat buruk akan menjadikan anak malu dan kurang percaya diri.
Oleh karena itu, kita sebagai orang tua haruslah rajin membawa anak kita untuk periksa gigi ke dokter gigi atau puskesmas sehingga jika terjadi masalah dengan kesehatan gigi anak akan cepat tertangani.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :