Pentingnya Anak Periksa Gigi

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Manusia mengalami dua fase pertumbuhan gigi, yang pertama pada masa kanak-kanak akan tumbuh gigi susu atau sulung, selanjutnya akan tumbuh gigi permanen atau tetap.
periksa gigi anak
Banyak orang tua yang mengabaikan kesehatan gigi anaknya, mereka beranggapan jika gigi anak nantinya akan tanggal atau lepas sehingga tidak terlalu penting untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan.

Padahal gigi susu juga sangat berpengaruh terutama pada masa tumbuh kembang anak. Anak dengan kondisi gigi yang baik secara langsung akan berpengaruh pada kesehatannya. Kesehatan gigi yang terganggu akan membuat dan berdampak kurang baik bagi anak, misalnya ketika anak mengalami sakit gigi akan mempengaruhi pola makan, jika keluhan itu berlangsung lama maka akan berdampak pada perkembangan fisiknya. Begitu juga akan mengganggu aktivitas belajar dan bermain anak serta masih banyak hal lain pada anak yang ikut terpengaruh.
Perlu anda ketahui, gigi anak itu memiliki struktur yang rentan, misalnya lubang kecil pada gigi anak jika tidak ditangani maka akan cepat sekali membesar dan merusak gigi. 
Oleh karena itu jika anda memiliki buah hati, rutinlah untuk memeriksakan gigi, sehingga dapat mendeteksi setiap permasalahan gigi secara dini.
Anda bisa pergi ke puskesmas, rumah sakit atau praktik dokter gigi secara berkala, meskipun anak tidak memiliki keluhan tidak ada salahnya jika sekedar konsultasi.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :