Ukuran Kesuksesan Seseorang itu Bukan Materi

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Sering setiap kali ketemu kawan lama yang dipertanyakan adalah seputar materi " eh mobil kamu apa"...ini adalah contoh kecil yang sepertinya menjadi menu wajib perbincangan.
Mungkinkah hal semacam ini telah menjadi indikator kesuksesan seseorang. Apakah sekarang ini orang lebih banyak memandang orang yang sukses itu musti memiliki pangkat yang tinggi, rumah yang bagus, mobil yang berderet.
uang
Setiap orang memang memiliki sudut pandang yang berbeda dalam memaknai suatu hal. Semua itu tidak bisa dipersalahkan karena itu adalah hak setiap pribadi.
Jika anda bertanya kepada saya "apa sich ukuran kesuksesan seseorang".
Menurut saya orang yang sukses adalah :
1. Memiliki adab dan sopan santun yang baik dalam pergaulan
Hal ini akan membuat nyaman orang lain...karena setiap orang pasti senang jika bergaul dengan orang semacam ini.
2. Memiliki kecerdasan intelektual
Orang yang memiliki kecerdasan intelektual yang baik bisa menjadi ukuran yang penting karena bisa saja keberadaannya dapat membantu orang lain dalam memecahkan masalah dihadapi orang lain.
3. Antusias dalam keagamaan
Tidak semua orang memiliki pribadi semacam ini dan saya rasa hanya orang terpilih saja yang memilikinya. Orang semacam ini biasanya memiliki sifat yang bijak serta berpikir panjang.
4. Menunjukkan kesederhanaan
Tidak setiap orang mampu menunjukkan sifat dan prilaku sederhana, apalagi jika dibelenggu oleh lingkungan materialistis. Sifat sederhana ini sangat terpuji jika kita berada di lingkungan masyarakat.
5. Menjadi pelopor kebaikan
Dimasyarakat banyak fenomena yang menuntut kita untuk melakukan tindakan nyata. Orang yang sukses dan baik adalah orang yang banyak berguna bagi orang lain dengan bantuan-bantuan yang diberikannya.
6. Memiliki kelembutan dan cinta kasih
Orang yang didalam hatinya tertanam sifat ini maka akan menyayangi orang lain sehingga segala tindakan yang dilakukan akan menyejukkan hati orang lain.
7. Bersabar dan mengalah
Ini adalah sifat ketulusan yang jika dipelihara akan menenteramkan suatu keadaan dan dapat menghindarkan amarah serta konflik.

Orang yang sukses harusnya tidak dilihat dari sisi materi saja, karena pada kenyataannya orang yang bergelimang materi tidak berguna sama sekali dan tidak mampu berbuat kebaikan untuk orang lain, karena sibuk mempertontonkan kesuksesan semu. 
Andai saja setiap orang yang memiliki kelebihan materi memiliki sifat-sifat diatas niscaya itulah kesempurnaan pribadi...jika anda menjalankannya maka anda adalah jenis orang yang benar-benar sukses dan anda layak menjadi orang besar yang patut dimuliakan.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :