Pentingnya Kesehatan Bagi Kita

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Sehat adalah kondisi tubuh yang bebas dari sakit, bebas dari stress sehingga mampu menjalankan aktivitas dengan optimal dan mampu berpikir dengan baik.
sehat kesehatan
Kesehatan tubuh sangat menunjang gerak aktivitas yang kita jalankan, tanpa kesehatan fisik yang baik maka aktivitas sehari-hari kita akan terganggu. Kesehatan fisik saja tidaklah sempurna jika tidak didukung oleh kesehatan pikiran atau mental kita, karena fungsi tubuh akan menurun apabila kesehatan pikiran kita terganggu.
Akibat terganggunya kesehatan antara lain adalah menurunnya kinerja tubuh. Dalam kondisi seperti ini maka akan sangat mengganggu pekerjaan sehari-hari yang kita jalani. Apabila situasi atau kondisi ini berlangsung lama maka akan berbahaya bagi kita, misalnya kita tidak lagi mampu untuk bekerja.
Kesehatan fisik dan mental itu sangat penting, namun banyak orang yang mengabaikannya. Banyak orang yang tidak menyadari jika tubuh memiliki keterbatasan dalam fungsinya. 
Jika kita ingin mendapatkan kualitas kesehatan yang baik maka kita harus mengetahui kapan tubuh harus berhenti bekerja, kapan tubuh butuh penyegaran, dan harus mengetahui pula asupan makanan yang baik untuk untuk tubuh.
Aktivitas yang seimbang harus benar-benar kita jalankan, karena jika tidak maka akan berdampak buruk bagi kita.
Satu hal lagi yang sering diremehkan adalah kesehatan mental kita yang bersumber dari aktivitas spiritual. Orang terlalu sibuk dengan materi dan lupa dengan rohani, itulah yang terjadi sekarang ini. Padahal jika kesehatan rohani kita tidak baik maka kita tidak akan bisa merasakan kenyamanan pikiran kita.
Keberhasilan kita sangat ditentukan oleh kinerja yang baik dari diri kita dan semua itu hanya bisa tercapai jika kesehatan tubuh dan kesehatan mental kita terjaga.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :