Agar Bedak Merata dan Tidak Mudah Luntur

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Agar Bedak Merata dan Tidak Mudah Luntur
Bedak yang tebal dan menggumpal di area mata, hidung dan mulut tentu bisa jadi 'bencana' yang memalukan. Memang, memakai bedak susah-susah gampang. Apalagi saat cuaca exstrim seperti sekarang ini, dimana bedak akan mudah luntur oleh keringat dan air hujan.
Tapi jangan khawatir. Ada cara mudah yang bisa anda lakukan agar bedak tetap merata dan tidak mudah luntur.
Berikut ini tips agar bedak tidak mudah luntur :
1. Pilih Bedak Tabur
Hindari menggunakan bedak putih atau berwarna. Lebih baik pilih bedak jenis translucent atau sheer loose powder yang telah halus. Hindari pula menggunakan produk yang terlalu matte atau dengan formula full-coverage. Pahami bahwa kegunaan bedak adalah sebagai tata rias ringan dan mengurangi kilap wajah, bukan sebagai topeng pada kulit.
2. Pakai Pelembab
Sebelum memakai bedak, aplikasikan pelembab atau alas bedak, untuk menghindari penggumpalan. Pastikan produk tersebut benar-benar terserap dan kering sebelum membubuhkan bedak untuk menyerap kelebihan apapun di wajah.
3. Aplikasikan Dengan Kuas
Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan kuas berbulu lembut agar bedak terdistribusi secara merata dan menghilangkan kelebihan produk. Jika terbiasa menggunakan atau memakai velour puff, sapukan ringan di atas kulit. Bukan dengan cara menggesekkan atau menekannya kuat pada wajah, tapi cukup tutul-tutulkan saja.
4. Zona-T
Hindari mengaplikasikan bedak pada daerah mata dan mulut, karena bedak akan mudah menggumpal di kedua area tersebut. Sebaliknya, fokuskan memulas bedak pada zona-T untuk mengurangi kilap wajah. Gunakan kertas minyak untuk menyerap kelebihan minyak jika diperlukan (Cantiq).  

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :