Pendidikan Karakter Anak Bangsa

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Pendidikan Karakter Anak Bangsa ditulis oleh : Bagus Aji Pamungkas 
Proses belajar adalah sebuah proses yang dialami oleh setiap manusia sejak lahir sampai dewasa. Salah satu bentuk proses belajar yang di sengaja adalah belajar dalam bidang pendidikan yang kita terima dari sekolah maupun perkuliahan.
Bahkan pendidikan menjadi sebuah hak bagi setiap warga negara. Dewasa ini pendidikan adalah hal yang harus di benahi oleh pemerintah. Sungguh tidak masuk akal, seiring semakin maju dunia penidikan di indonesia tetapi mengapa berbanding lurus dengan pertumbuhan korupsi di indonesia.
Mungkin itu hal yang harus di perhatikan oleh pemerintah, bahwa generasi muda tidak cukup kalau hanya di ilmu – ilmu, tetapi juga harus di bekali dengan pendidikan karakter.
Mungkin bisa di bilang dunia pendidikan di indonesia sudah sedikit lebih maju bila di tinjau dari beberapa aspek. Tetapi bila kita tinjau lebih dalam lagi, betapa buramnya pendidikan di indonesia.
Mahalnya biaya pendidikan membuat anak – anak yang kurang mampu tidak bisa mengenyam dunia pendidikan.
Oleh karena itu peran pemerintah sangat penting dalam hal ini. Mungkin bisa mengubah sistem pendidikan atau memberi kesempatan bagi anak – anak yang kurang mampu hingga memberikan pendidikan karakter kepada generasi muda sehingga bangsa ini bisa lebih maju dan cerdas.(IA/87).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :