Desain Ruangan Modern Minimalis

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Saat ini Desain Rumah Modern Minimalis banyak dipergunakan, coba tengok pada rumah-rumah tipe kecil yang dibangun oleh developer, semuanya mengusung Gaya Modern Minimalis.
Meskipun demikian menarik namun kenyataannya tidak sedikit perumahan yang mengusung gaya ini memiliki tampilan yang tidak sesuai dengan apa yang kita impikan dan bayangkan.

Untuk mengobati rasa kekecewaan sebetulnya kita dapat merubah tampilan rumah sesuai keinginan kita, namun meskipun minimalis, tetap saja yang namanya merombak rumah pastinya membutuhkan dana atau budget yang tidak sedikit agar sesuai dengan selera dan keinginan kita.

Langkah awal jika tidak dapat merombak rumah secara keseluruhan, kita bisa memulainya secara bertahap, misalnya merombak bagian depan rumah dahulu baru kemudian merombak bagian ruangan rumah.
Nah berikut ini ada Tips Desain Ruangan Modern Minimalis yang mungkin dapat anda gunakan sebagai referensi :
1. Untuk mengecat ruangan, pilihlah warna cat yang bernuansa netral, misalnya abu-abu, krem atapun kuning gading. Warna jenis ini juga sangat berguna sekali dalam memberi Kesan Yang Luas Pada Ruangan.
2. Gunakan aksen warna hanya pada salah satu sisi ruang saja.
3. Masalah furniture, pilihlah model furniture dengan bentuk sederhana yang tidak memiliki banyak profil. Maksudnya pilihlah furniture sesuai dengan bentuk dan strukturnya tanpa ukiran atau ornamen tambahan.
4. Hindari menaruh terlalu banyak hiasan dalam ruangan.
5. Pergunakanlah lampu yang indirect dan lampu spot untuk aksen, hindarilah lampu berdiri ataupun lampu meja.
6. Pilihlah warna yang solid untuk membungkus sofa, karpet, sarung bantal maupun bed cover. Pilih motif-motif yang simple.
7. Penggunaan variasi warna ruangan sebaiknya hanya dua atau tiga dalam satu ruangan sudah cukup.
Demikianlah sedikit Tips Desain Ruangan Modern Minimalis, semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :