Kiat-Kiat Dalam Pengobatan Alternatif Kanker

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Kiat-Kiat Dalam Pengobatan Alternatif Kanker
1. Ungkapkan dahulu setiap rasa tidak nyaman yang anda alami akibat pengobatan kanker secara medis. Dari ilmu kedokteran, banyak cara untuk mengatasi rasa tidak nyaman akibat terapi kanker dan ketakutan terhadap kanker.
2. Jika menggunakan pengobatan alternatif untuk menambah kebugaran tubuh anda selama terapi kanker, berterusteranglah kepada dokter anda. Ada beberapa pengobatan alternatif yang bisa jadi menghambat proses pengobatan medis atau memperparah stadium kanker. Atau, bisa jadi pengobatan itu sebetulnya bubazir.
3. Pilihlah pengobatan yang sudah terbukti (berdasarkan penelitian) bisa membantu pasien kanker lebih bugar, misalnya yoga, taichi, atau herbal tertentu seperti kunir putih.
4. Hindari pengobatan alternatif yang melarang anda berhubungan dengan medis. Untuk kanker dan tumor, sejauh ini yang membantu untuk survive adalah pengobatan medis.
5. Tetap pakai logika dalam pemakaian obat alternatif. Pengobatan menggunakan kekuatan gaib atau memindahkan sakit pada hewan tertentu, tertentu tidak logis dan tidak membawa kesembuhan. Hanya membuang uang.
6. Selain pengobatan alternatif, untuk menambah kebugaran setelah pengobatan kanker, anda harus kembangkan pola hidup dan makan sehat, seperti berolahraga, meningkatkan porsi buah dan sayuran, serta menghindari makanan yang mengandung pengawet, penguat rasa dan pewarna.
Sumber Rujukan :
Yuniarti Tanjung, 2011, Berdamai Dengan Kanker, Kiat Hidup Sehat Survivor Kanker, Qanita, Bandung.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :