Penyebab dan Cara Pengobatan Keloid

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Anda malu karena dikulit anda ada keloid...? Ya malulah, apalagi kalo keloid ini berada diwajah kita, kalo buat laki-laki sich kadang bukan masalah, tapi kalo buat wanita bisa jadi masalah besar jika ada keloid di wajah, ya kan...?
Berikut ini akan saya jelaskan tentang Pengertian Keloid atau Apa Itu Keloid, Penyebab Keloid dan Cara Mengobati Keloid.
Pengertian Keloid adalah suatu benjolan yang terdapat dikulit akibat pertumbuhan jaringan yang berlebihan dalam proses penyembuhan luka.
Penyebab Keloid yang utama adalah faktor tempat luka, luka sayatan maupun luka bakar apabila terjadi pada daerah kulit dengan regangan tinggi dan banyak bergerak maka berpotensi terjadi keloid. Daerah-daerah dengan regangan tinggi misalnya adalah daerah bahu, daerah lutut, lengan, siku, dada, leher, dan kaki.
Cara Pengobatan Keloid dan Cara Menghilangkan Keloid antara lain :
1. Laser Karbondioksida
2. Penyuntikan pada keloid dengan kortikosteroid
3. Pembedahan keloid
4. Tekanan menggunakan plester haelan
Berdasarkan beberapa pendapat, jika ingin mendapatkan hasil cepat dan maksimal, misalnya karena keloid berada diwajah sehingga membuat penampilan anda terganggu, anda dapat memilih pengobatan jenis jenis suntikan dengan kortikosteroid yang dilakukan secara rutin berulang sampai keloid rata dan tak terlihat lagi. Namun demikian pilihan pengobatan yang tepat sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu pada dokter.
Demikianlah tentang Pengertian Keloid, Penyebab Keloid dan Cara Pengobatan Keloid, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :