Suku-Suku Di Indonesia

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Berbagai macam potensi dimiliki oleh Indonesia mulai dari letak geografis, keragaman budaya seperti beragam suku-suku dan bahasa, potensi keindahan alam seperti pantai, danau dan pegunungan, potensi tambang seperti emas, batubara, minyak bumi dan masih banyak lagi potensi di Indonesia.
Kali ini yang akan saya tuliskan adalah tentang suku-suku di Indonesia dengan harapan kita tahu dan mengenal, sehingga dengan tahu dan mengenal dapat memupuk rasa toleransi dan persaudaraan diantara anak bangsa tercinta ini.
Berikut ini adalah suku-suku di Indonesia :
1. Suku di Sumatera
Di pulau Sumatera terdapat suku-suku antara lain : Suku Batak, Suku Aceh dan Suku Minangkabau.
2. Suku di Jawa
Di pulau Jawa terdapat suku-suku antara lain : Suku Jawa, Suku Betawi, Suku Sunda dan Suku Bali.
3. Suku di Sulawesi
Di pulau Sulawesi terdapat suku-suku antara lain : Suku Minahasa di Sulawesi Utara, Suku Bugis, Suku Toraja, Suku Makassar di Sulawesi Selatan, Suku Paleng, Suku Buton, Suku Tomimi, Suku Banggai, Suku Mandar di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.
4. Suku di Papua
Di pulau Irian terdapat suku-suku antara lain : Suku Asmat, Suku Dani, Suku Arfak.
5. Suku di Kalimantan
Di pulau Kalimantan terdapat suku terbesar yaitu Dayak.
6. Suku di Maluku
Di maluku terdapat suku-suku antara lain : Suku Ambon, Suku Ternate, Suku Obi, dan Suku Aru.
Banyaknya suku di Indonesia termasuk juga Suku Bangsa Tionghoa, Arab, India, Eropa yang telah menjadi warga negara Indonesia jangan membuat kita hidup dalam kesukuan yang menganggap suku satu lebih baik dari yang lain, semua suku adalah saudara semua suku adalah anak negeri yang sama derajat dan kedudukannya, tidak ada suku yang lebih istimewa, mari BERSATU....!

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :