Selalu Meminta Maaf..Itu Pribadi yg Baik

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Ketika kita berhubungan dengan kawan, rekan kantor, tetangga atau siapapun terkadang timbul ketidak cocokan yang membuat orang lain menjadi tidak suka bahkan marah. Kadang kita tidak bisa mengontrol ucapan untuk selalu baik dan santun. Kadang tindakan kita pun tanpa kita sadari menyakiti orang lain.
Meskipun semua yang kita lakukan benar menurut kita tapi bisa saja menurut orang lain itu benar dan diterima. Ketika kita menghadapi situasi ini sebaiknya kita mengalah segera meminta maaf jangan pikirkan yang benar siapa yang salah siapa..simpan sikap egois kita, dengan begitu hubungan akan kembali seperti semula.
"Ah dia yang salah kok" mungkin kalimat itu yang selalu muncul dibenak kita kala terjadi masalah dengan orang lain. Kata-kata ini adalah penghalang memperbaiki hubungan dan keadaan jangan dituruti. 
Memendam perasaan benci dan amarah dihati itu tidak enak..bikin gelisah dan membuat beban pikiran. Jadi jika kita punya masalah segera selesaikan tanpa berpikir berlarut-larut yang dapat mengganggu kehidupan kita.
Sabar dan mengalah itu mendatangkan kebaikan, menumbuhkan kebijaksanaan, dan cerminan pribadi yang baik. Jangan malu untuk selalu meminta maaf meskipun kita benar..tak ada ruginya menjadi orang baik.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :