Macam Teh Berdasarkan Kemasan

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Macam Teh berdasarkan jenisnya sudah saya tuliskan sebelumnya, kali ini saya akan menuliskan tentang Macam Teh Berdasarkan Kemasan, silahkan disimak jika anda membutuhkan artikel ini.
Teh
Gambar : www.web-japan.org
1. Teh Celup 
Teh yang kemasannya tercipta tanpa sengaja ini termasuk teh yang paling banyak dikonsumsi di Negara kita. Teh dikemas didalam kantong kecil yang biasanya dibuat dari kertas. Teh celup sangat populer karena praktis untuk membuat teh, tapi pecinta teh kelas berat tidak menyukai rasa teh celup. Mengingat faktor kesehatan maka terlalu lama meletakkan kantung teh celup dalam cangkir anda. 
2. Teh Seduh (daun teh) 
Teh dikemas dalam kaleng atau dibungkus dengan pembungkus dari plastik atau box kardus. Didalam teh kaleng atau box alumunium (sebaiknya pilih dari bungkus alumunium karena kualitas dari akan lebih terjaga lama). Saringan teh bisa dipakai sebagai solusi agar teh yang mengambang tidak ikut terminum. 
3. Teh yang dipres 
Teh dipres agar padat untuk keperluan penyimpanan dan pematangan. Teh Pur-Erh dijual dalam bentuk padat dan diambil sedikit demi sedikit ketika ingin diminum. Teh yang sudah dipres mempunyai masa simpan yang lebih lama dibandingkan daun teh biasa. 
4. Teh Stik 
Teh stik termasuk teh dengan terbaru., lebih diperuntukkan untuk orang metropolitan dengan tingkat kesibukan yang tinggi dan memerlukan kepraktisan dalam segala hal., termasuk minum teh. Teh ini dikemas dengan stik dari lembaran alumunium tipis yang memiliki lubang-lubang kecil di mana berfungsi sebagai saringan teh. 
5. Teh Instan 
Teh ini lagi-lagi memanjakan orang dengan tingkat kesibukan dan yang menyukai hal-hal serba praktis. Teh berbentuk bubuk yang tinggal dilarutkan dalam air panas atau air dingin. 

Sumber Tulisan : 
Rossi, A, 2010. 1001 Teh. Andi Offset, Yogyakarta

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :