Tips Memilih Sekolah Yang Baik Untuk Anak

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Mimilih sekolah untuk anak tidak boleh sembarangan, karena sekolah adalah tempat untuk membentuk perilaku dan kecerdasan anak yang nantinya menjadi bekal masa depan anak, jika salah pilih maka yang terjadi anak akan semakin bertambah buruk mental dan kecerdasannya.
Berikut ini tips memilih sekolah yang baik untuk anak yang mungkin berguna bagi kita semua :
1. Mengetahui apa yang diinginkan anak dan disesuaikan dengan visi misi sekolah
Visi misi sekolah merupakan ukuran pertama yang kita lihat. Bila kita ingin anak kita menjadi orang yang memahami teknologi tinggi dimasa depan maka yang perlu kita cari adalah sekolah yang memiliki visi dan misi yang sama.
2. Kenali perincian program sekolah
Hampir seluruh sekolah baik itu sekolah negeri maupun sekolah swasta memiliki program unggulan. Yang perlu kita gali dengan lebih dalam adalah tanyakan program yang diperkirakan akan dapat mencapai program unggulan mereka. Kemudian tanyakan indikator keberhasilannya.
3. Guru yang baik akan menghasilkan produk yang baik
Sumber daya manusia yang baik sangat menentukan pencapaian hasil yang optimal. Pada umumnya sekolah masa kini memiliki humas sebagai sumber informasi. Bila ingin memilih sekolah, upayakan bertanya langsung kepada kepala sekolah. Ia adalah pihak yang akan bertanggung jawab secara langsung terhadap pencapaian program.
4. Kurikulum tambahan
Bertanyalah kurikulum tambahan kepada pihak sekolah, karena kulikulum tambahan yang baik akan menunjang pula bagi kemajuan anak.
5. Hasil sekolah tercermin melalui alumni yang dihasilkan
Sekolah yang baik akan menghasilkan lulusan yang baik. Bila sekolah tersebut memiliki banyak penghargaan untuk berbagai macam prestasi akademik dan non akademik, hal tersebut juga dapat menjadi acuan.
6. Prasarana dan sarana sekolah
Perhatikan dan tanyakanlah tentang sarana dan prasarana sekolah, mulai dari sarana pembelajaran dan penunjangnya. Biasanya sarana prasana yang baik dan memadai menandakan sekolah tersebut baik dan patut kita pertimbangkan.
Demikianlah Tips Memilih Sekolah Yang Baik Untuk Anak, semoga bermanfaat, terima kasih (LENTERA).

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :