Tips Membersihkan Lantai Keramik

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Lantai Keramik saat ini paling dominan dan paling banyak digunakan untuk lantai perumahan, karena memang lantai jenis keramik ini selain harganya terjangkau juga banyak varian dan jenisnya.

Berikut ini Tips Membersihkan Lantai Keramik agar tampilan keramik tetap oke :

1. Lantai keramik harus rajin dilap atau disapu saat kotor. Hal ini dilakukan untuk menghindari butiran pasir yang dapat menyebabkan goresan pada permukaan keramik.
2. Pel lantai keramik dengan menggunakan air bersih atau air sabun.
3. Hindari penggunaan pembersih lantai yang mengandung asam sulfat dan HCL tinggi. Kandungan asam ini dapat menyebabkan lapisan giazur keramik rusak sehingga cepat terlihat kusam.
4. Hindari penggunaan cairan pembersih keramik yang mengandung pewangi. Cairan ini biasanya membuat bercak-bercak kotor pada permukaan keramik.
5. Gunakan larutan kimia kadar tinggi untuk menghilangkan noda atau kotoran yang membandel. Namun, perlu diperhatikan untuk tidak membasahi seluruh permukaan keramik. Basahi bagian keramik yang terkena noda saja.
6. Gosok lantai keramik pada kamar mandi dengan menggunakan sikat dengan bulu sikat yang tidak terlalu keras atau kasar karena dapat menyebabkan goresan pada lapisan keramik atau nat.
Merawat lantai pada rumah mutlak dilakukan karena memang sifat lantai untuk rumah adalah permanen atau bisa saja selamanya, jadi lantai rumah baik itu lantai keramik, lantai kayu ataupun lantai bambu sebaiknya dirawat baik agar tetap awet dan oke dari segi tampilan.
Demikianlah tentang Tips Membersihkan Lantai Keramik, semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :