Tips Mengobati Muntah Darah

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Muntah Darah atau Haematemesis pada umumnya dikarenakan terjadinya perdarahan pada saluran pencernaan kita. Darah yang keluar bersamaan dengan muntah kita kadang berwarna merah segar dan apabila darah sudah lama berada dilambung maka darah yang keluar saat muntah akan berwarna merah gelap.
Alang-Alang / Ilalang
Jika anda sedang mengalami sakit muntah darah, sebaiknya segeralah periksakan diri anda kedokter untuk mendapatkan pengobatan secara medis dan mengetahui penyebab utama muntah darah. Pengobatan dan pemeriksaan secara medis ini mutlak dijalani karena penyakit yang menyangkut organ dalam kita perlu hati-hati dan tidak bisa dengan hanya menebak-nebak.
Selain pengobatan secara medis, dari berbagai referensi ternyata ada sebuah rumput liar disekitar kita yang dapat dipergunakan untuk pengobatan muntah darah, tumbuhan itu sering kita anggap sebagai gulma pengganggu yaitu Alang-Alang atau Ilalang. Anda tau kan tanaman ini...?
Kalau anda sudah tau tanaman ini, tidak ada salahnya anda mencobanya untuk mengobati muntah darah. Anda juga tidak perlu kuatir karena pengobatan alami dengan alang-alang ini tidak mempunyai kontra indikasi yang berbahaya buat kita.
Cara mengobati muntah darah dengan menggunakan alang-alang ini, bukan daun alang-alang yang kita pergunakan, tetapi yang kita pergunakan untuk pengobatan adalah akarnya. Ambil akar alang-alang yang masih segar kurang lebih 30-60 gram. Cuci akar tersebut sampai bersih, kemudian potong-potong akar segar tersebut dan rebuslah dengan menggunakan 3 gelas air bersih dan tunggu sampai menjadi kira-kira 1 gelas. Setelah dingin ramuan ini bisa anda minum. Mudah bukan...? Semoga obat alternatif muntah darah ini berguna buat anda sekalian...Terima kasih...!

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :