Mitos Penyakit Diabetes

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Diabetes itu penyakit yang mematikan...! Bahkan menjadi pembunuh nomor 2 setelah jantung...itu kata berita lho...! Tapi kalo menurut saya pribadi sich bukan penyakit jantung atau diabetes dech yang menjadi pembunuh manusia nomor satu...Yang benar tuh yang nomer satu dan bikin orang meninggal tuh GAGAL NAPAS dech...Ya kaaan....? He...he....
Diabetes mellitus gambar
Memang tidak bisa kita pungkiri bahwa penyakit diabetes ini cukup menjadi primadona...lihat aja banyak tho yang mengidapnya...? Terus ada gak sih obat manjur untuk diabetes ini...? Kata temen kantorku sich katanya yang manjur tuh makan UNDUR-UNDUR, itu lho hewan kecil yang suka bersarang ditanah biasanya dipinggir dinding rumah. Entahlah...saya kurang tau obat mujarab untuk diabetes ini, tanya aja dech kedokter biar jelas ya...?
Cukup dech ngelanturnya...ntar malah lupa nulis tentang mitos penyakit diabetes ini. Perlu anda ketahui bahwa yang namanya mitos berarti tidak benar lho ya... :

1. Makan terlalu banyak penyebab diabetes. Anggapan ini salah besar lho, penyakit diabetes itu bukan disebabkan karena banyak makan, tetapi dikarenakan tidak maksimalnya fungsi dari pankreas sehingga menyebabkan zat gula tidak bisa diserap oleh tubuh dan akan tersisa didalam darah.
2. Diabetes menyebabkan impotensi. Oh yaaa...? Wah bahaya dong...? Dalam kondisi tertentu memang benar, tetapi tidak semua penderita diabetes tidak memiliki keturunan. Karena banyak juga penderita diabetes yang memiliki keturunan. Apabila diabetes ini belum menyerang sperma, kemungkinan masih dapat memiliki keturunan.
3. Orang dengan diabetes harus menghindari buah-buahan tertentu. Buah-buahan tertentu, misalnya pisang dan anggur memang memiliki Glukose Index yang tinggi sehingga akan dengan cepat menaikkan kadar gula darah. Tapi jika kita konsumsi pada saat sebelum olah raga tidak mengapa kok.
4. Hanya orang gemuk yang terkena diabetes. Hayo siapa yang gemuk unjuk jari....he...he...! Banyak orang percaya dengan kabar ini, meskipun kelebihan berat badan dan obesitas dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2, tapi yang punya badan kurus juga bisa terkena diabetes lho, soalnya penyebab diabetes sendiri banyak faktornya, termasuk diantaranya riwayat keluarga, usia dan pola makan.
Sekali lagi bahwa penyakit diabetes itu bukan penyakit yang ringan, oleh karena itu apabila anda terkena penyakit ini, ada baiknya perhatikanlah secara serius pola makan anda, rutinitas pengobatan anda dan tentunya tidak menganggap remeh penyakit ini. 
Oke cukup sekian ya tulisan saya mengenai mitos penyakit diabetes...Semoga bermanfaat buat anda...Terimakasih...Regard. 

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :