Cara Mengatasi Bibir Yang Gelap / Hitam

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
Melanjutkan posting sebelumnya yang diasuh oleh dr. Fitri Abdullah Jawas, SpKK dari Tabloid Cantiq tentang Mengecilkan Betis, kini saya akan menuliskan untuk anda tentang Cara Mengatasi Bibir Yang Gelap / Hitam.
Warna bibir gelap / hitam memang sering menjadi masalah, apalagi buat seorang wanita, karena secara kosmetik akan mengganggu penampilan. Perlu diketahui, warna dasar kulit juga menentukan warna bibir kita. Selain itu, konsumsi bahan makanan dan minuman, seperti teh, kopi, alkohol haram, dan rokok berpengaruh terhadap perubahan warna bibir. Hal lain yang berpengaruh adalah paparan sinar matahari, kondisi bibir yang kering dan pecah-pecah, serta kebiasaan menjilat bibir.
Pada wanita dewasa, alergi terhadap bahan dasar lipstik juga bisa mengubah warna alami bibir menjadi lebih gelap. Dalam istilah medis hal itu disebut dermatitis kontak alergi. Kalau bahan iritannya bersifat lemak, mungkin gejala klinis yang muncul pada tiap kali pemakaian tidak dirasakan oleh penderita. Misalnya, muncul rasa panas, gatal pada bibir, bibir bengkak atau lecet. Namun, pada pemakaian jangka panjang dapat menimbulkan perubahan warna pada bibir. Disarankan, pilihlah lipstik yang lembut (meski warnanya cepat pudar). Jangan lupa mengoleskan pelembab bibir, terutama dengan kandungan lactic acid dan UV protection.
Untuk bibir yang sudah terlanjur menghitam, memang agak sulit untuk membuatnya kembali berwarna merah muda alami. Beberapa ahli menyatakan, kemungkinan dapat dibantu dengan alat laser untuk vascular (pembuluh darah).
Itulah tips singkat tentang cara mengatasi bibir yang gelap / hitam, jika kurang jelas, konsultasikan ke dokter spesialis kepercayaan anda. Terima kasih...Regard.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :